Jumat, 29 Desember 2017

Apakah Benjolan di Belakang Telinga Berbahaya ?

Apakah Benjolan di Belakang Telinga Berbahaya ?


Apakah dibelakang telinga anda timbul benjolan yang tidak biasa ?? Jika iya, jangan pernah membiarkanya, karena tumbuhnya benjolan di belakang telinga anda bisa saja merupakan tanda dari adanya penyakit kanker. 


Perlu anda ketahui, Benjolan apapun itu yang tidak biasanya, bersifat berhaya, akan tetapi bisa juga tidak. Namun jangan pernah menyepelekan dan dibiarkan begitu saja, karena munculnya benjolan di belakang telinga bisa saja suatu tanda awal penyakit serius seperti kanker.


Penyebab Benjolan di Belakang Telinga 

  • Pembengkakkan kelenjar getah bening

Tumbuhnya benjolan di belakang telinga bisa terjadi akibat terkadinya pembengkakkan pada kelenjar getah bening. Kelenjar getah bening sendi memiliki fungsi sebagai sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi bakteri atau virus.

Pembengkakkan ini terjadi ketika kelenjar getah bening mengalami infeksi luka atau abses gigi. Munculnya pembengkakkan kelenjar ini sebenarnya tidak berbahaya, namun terjadinya pembengkakkan ini bisa tumbuh dengan cepat dan ada kemungkinan disebabkan tumbuhnya sel kanker.

Maka dari itu pembengkakkan kelenjar getah bening muncul sebagai benjolan di belakang telinga yang sangat berbahaya dan harus segara diobati dengan cepat dan tepat. Baca Juga => Obat Kanker Kelenjar Getah Bening

  • Abses

Abses adalah benjolan yang berisi nanah yang berkembang saat sistem imum (sistem kekebalan tubuh) melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. 

Apabila infeksi ini terjadi di sekitar telinga, maka abses akan muncul di belakang telinga. Seseorang yang mengalami abses di belakang telinga akan terasa sakit dan hangat ketika disentuh.

  • Lipoma

Lipoma adalah benjolan lemak yang tumbuh diantara lapisan kulit yang bisa tumbuh di area mana saja termasuk di belakang telinga. Seseorang yang mengalami benjolan di belakang telinga akibat penyakit lipoma sifatnya tida berbahaya.

  • Infeksi Kulit

Katika benjolan disebabkan oleh adanya infeksi kulit oleh bakteri atau virus, maka permukaan kulit akan terlihat memerah dan meradang. Ada beberapa faktor yang bisa memicu terjadinya infeksi kulit seperti stress, perubahan iklim, masalah persarafan, dan kelelahan serta infeksi bakteri atau jamur. 

  • Tumor jinak

Tumor bisa muncul sebagai benjolan di belakang telinga yang tidak terasa sakit. Pertumbuhan tumor bisa terjadin dari jeringan kelenjar ludah ke bagian belakang telinga, sehingga bisa menimbulkan benjolan di belakang telinga.

  • Kanker

Pertumbuhan kanker ganas (kanker kelenjar getah bening dan kanker kulit) bisa terjadi di belakang telinga. Pertumbuhan benjolan akibat tumbuhnya sel kanker bisanya tidak terasa sakit dan pertumbuhanya pun akan sangat cepat dari waktu ke waktu.

Itulah beberapa penyebab timbulnya benjolan di belakang telinga. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mencari pengetahuan mengenai penyebab benjolan di belakang telinga.

Pencegahan Benjolan Di Belakang Telinga

Untuk anda yang ingin melakukan pencegahan timbulnya benjolan di belakang telinga, kami menyarankan beberapa tips yang bisa anda lakukan, meliputi :

  • Tidur dan istirahat dengan cukup
  • Lakukan olahraga ringat dengan rutin
  • Jangan terlalu lelah
  • Batasi aktivitas fisik yang terlalu berat
  • Makan secara teratur dan jangan melewatkan waktu makan
  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang

Pengobatan Benjolan Di Belakang Telinga

Untuk anda yang ingin melakukan pengobatan benjolan di belakang telinga, kami menyarankan anda untuk melakukan pengobatan dengan mengkonsumsi obat herbal yang terbuat dari 100% bahan alami. 

Obat herbal yang kami sarankan untuk anda yakni obat herbal walatra zedoril 7 yang terbuat dari ekstrak kulit manggis, ekstrak daun sirsak dan daun sirih merah. 

Produk Kesehatan Walatra Zedoril 7 ini dibuat dengan tujuan khusus untuk mengobati berbagai jenis penyakit kanker, salah satunya mengobati dan menyembuhkan benjolan di belakang telinga yang disebabkan oleh tumbuhnya sel tumor / kanker.

Informasi Lebih Lengkapnya ⇒ Obat Kanker Kelenjar Getah Bening Herbal Terbaik

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda, semoga bermanfaat.

>> Terimakasih Atas Kunjunganya <<


Artikel Terkait :