Kamis, 21 Desember 2017

Apakah Penyakit Kelenjar Getah Bening Bisa Menular ?

Apakah Penyakit Kelenjar Getah Bening Bisa Menular ?


Kelenjar getah bening merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh manusia yang berguna untuk melawan infeksi yang disebabkan oleh bakteri, virus atau mikroorganisme lainya. 

Normalnya kelenjar getah bening ini tidak bisa diraba, namun pada bagian tubuh tertentu seperti area leher, ketiak, sela paha dan bawah dagu, kelenjar getah bening ini bisa teraba dengan ukuran dari 1 cm dan mudah untuk digerakan.


Katika anda mengalami gangguan kelenjar getah bening, anda harus mewaspadainya, hal ini karena terjadinya gangguan kelenjar getah bening bisa menyebabkan 
penyakit kanker yang berbahaya. 

Kanker kelenjar getah bening sendiri adalah salah satu jenis kanker yang menyerang sistem limfatik. Sistem limfatik merupakan salah satu bagian penting dari sistem pertahanan tubuh  yang memiliki tugas penting dalam membentuk barisan pertahanan guna melawan keberadaan infeksi maupun kanker.

Apakah Penyakit Kelenjar Getah Bening Bisa Menular ?


Perlu anda ketahui, penularan bisa terjadi berdasarkan jenis penyakit kelanjar getah bening yang dialami. Apabila penyakitnya adalah penyakit kanker kelenjar getah bening, maka penyakit ini bisa menular karena yang berperan adalah faktor genetik atau keturunan. 

Sedangkan apabila penyakit infeksi kelenjar getah bening seperti Tuberkulosis kelenjar getah bening, maka penularan bisa terjadi melalui udara, makanan atau minuman, bersin, kontak langsung dengan penderitanya, memakai baju penderita tb kelenjar dan tidur bersama penderita tb kelenjar. 

Manurut Dr Irsyal Rusad., Sp PD., MH spesialis Penyakit Dalam Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada yang kami kutip dari Health.kompas.com menyatakan bahwa penyakit kelenjar getah bening yang dialami adalah limfadenitis tuberkulosis, maka penyakit kelenjar getah bening ini tidak diturunkan melainkan ada kecenderungan kejadiannya meningkat dalam keluarga, hal ini terjadi kemungkinanya hanya karena kontak langsung yang berulang yang terjadi dalam keluarga tersebut. 

Dengan adanya informai diatas, bisa disimpulkan bahwa gangguan atau penyakit kelenjar getah bening ini bisa menular apabila jenis atau penyebab penyakit kelenjar getah bening diakibatkan oleh bakteri tuberkulosis. 

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Apakah Penyakit Kelenjar Getah Bening Bisa Menular?. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda mengenai gangguan atau penyakit kelenjar getah bening. Terimakasih sudah menyimak dan sudah berkunjung. 

Obat Herbal Kelenjar Getah Bening 


Walatra Zedoril 7 Obat Herbal Untuk Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening  dan Mengatasi Gejala-gejalanya >>> KLIK DISINI <<<


Baca Juga Artikel Lainya  :