Kamis, 28 Desember 2017

Kenali Ciri-ciri Kanker Kelenjar Getah Bening Pada Anak

Kenali Ciri-ciri Kanker Kelenjar Getah Bening Pada Anak


Kelenjar getah bening merupakan salah satu kelenjar di dalam tubuh yang memiliki peranan yang sangat penting terhadap pertahanan tubuh dari berbagai jenis penyakit. Letak adanya kelenjar getah bening tersebar di seluruh tubuh terutama pada area lipatan seperti ketiak dan selangkangan. 

Kelanjar getah bening ini paling rentan mengalami pembengkakkan yang biasanya disebabkanb oleh infeksi bakteri dan virus atau bahkan yang paling parahnya lagi tumbuhnya sel kanker pada kelenjar tersebut.#Kenali Ciri-ciri Kanker Kelenjar Getah Bening Pada Anak


Kanker kelenjar getah bening ini bisa dialami oleh semua orang tanpa batasan usia termasuk anak-anak. Namun pada tahap awal, kelenjar getah bening yang dialami oleh anak-anak tidak memberikan gejala ataupun tanda apapun. 

Akan tetapi gejala atau tanda kanker kelenjar getah bening pada anak hampir tidak jauh berbeda dengan yang terjadi pada orang dewasa. Dimana gejala yang dialami olah penderitanya yaitu pembengkakkan kelenjar getah bening yang bisa diraba di daerah leher. 


Akan tetapi timbulnya pembengkakkan pada leher bukan berarti itu masuk ke dalam jenis kanker kelenjar getah bening. Maka dari itu untuk memastikannya, berikut ini ada beberapa ciri kanker kelenjar getah bening pada anak yang perlu anda waspadai.

Kenali Ciri-ciri Kanker Kelenjar Getah Bening Pada Anak

Kanker kelenjar getah bening bisa terjadi akibat sel kaker tumbuh pada kelenjar tersebut atau bisa juga karena metatasis dari kanker kulit, kanker paru-paru dan janis kanker lainya.

Untuk mengetahui ciri-ciri kanker kelenjar getah bening terbagi menjadi 2 bagian yaitu limfoma hodgkin dan limfoma non-hodgkin. Namun biasanya jenis kanker kelenjar getah bening yang menyerang anak-anak yaitu limfoma hodgkin. 

Pada tahap awal, Jenis kanker kelenjar getah bening ini tidak menimbulkan gejala apapun. Maka dari itu anak akan tetap menunjukan kondisi yang sehat, Akan tetpi jenis kanker kelenjar getah bening ini bisa anda lihat dengan memudahkan pendeteksian. 


limfoma hodgkin biasanya lebih mudah untuk disembuhkan asalkan kanker belum memasuki tahapan yang paling parah, Berikut ini ada beberapa ciri kanker kelenjar getah bening pada anak jenis limfoma hodgkin, diantaranya yaitu: 

  • Mudah lelah
  • Mengalami penurunan nafsu makan
  • Anak mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis
  • Tubuh mudah berkeringat di malam hari
  • Pembesaran kelenjar getah bening di leher, ketiak, atau selangkangan tanpa merasakan sakit
  • Tubuh menjadi demam dan menggigil
  • Mengalami gatal-gatal pad akulit tanpa muncul bentol

Kanker limfoma hodgkin pada anak ditandai dengan ukuran sel darah putih limfosit yang cukup besar jauh dari ukuran normalnya. Apabila hal ini tidak segera diatasi, maka sel kanker bisa menyebar kemana-mana dan menyebabkan jenis kanker yang lerbih berbahaya, seperti kaker hati, bahaya kanker tulang belakang dan kanker pada organ tubuh yang lainya.

Itulah Ciri-ciri Kanker Kelenjar Getah Bening Pada Anak. Untuk para orang tua sangat penting memantai kondisi kesehatan anak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di usia yang masih kecil.

Mengetahui Ciri-ciri Kanker Kelenjar Getah Bening Pada Anak bisa menyelamatkan nyawa anak anda dari penyakit kanker yang mematikan ini. 

>> Semoga Bermanfaat <<


Kenali Ciri-ciri Kanker Kelenjar Getah Bening Pada Anak


Baca Juga Artikel Terkait :